Rayakan Lebaran, Wagub Kalbar Gelar Open House Terbatas untuk Keluarga

Antara ยท Selasa, 26 Mei 2020 - 17:50 WIB
Rayakan Lebaran, Wagub Kalbar Gelar Open House Terbatas untuk Keluarga
Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan. (Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Ria Norsan mengaku menggelar open house untuk merayakan Lebaran. Namun, open house itu hanya diperuntukkan bagi keluarga dan tetap memenuhi syarat protokol kesehatan Covid-19.

"Meski tidak membuka open house untuk umum, kami tetap menghidangkan menu tahunan bagi internal keluarga yang berkunjung di kediaman kami. Namun tetap menerapkan psychal distancing, kemudian mematuhi protap Covid-19," katanya di Pontianak, Selasa (26/5/2020).

Dia mengatakan, setiap anggota keluarga yang datang ke rumahnya wajib mengenakan masker dan cuci tangan. Diperiksa pula suhu tubuhnya dan tetap menerapkan physical distancing. Dalam open house terbatas itu, dia dan keluarga menyiapkan berbagai sajian makanan untuk tamu yang datang.

Terkait perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di tengah pandemi Covid-19 ini, dia berpesan agar masyarakat tetap saling membantu dan melestarikan budaya gotong royong. Sebab, suasana perayaan Idul Fitri di tengah pandemi ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Kita tahun ini memang tidak seperti biasanya. Tahun ini kita sedang alami pandemi Covid-19. Sehingga kita tidak mengadakan open house tapi tetap bersilaturahmi," katanya.

Kendati demikian, mantan Bupati Mempawah ini berpesan agar seluruh masyarakat Kalbar tetap menyambung tali silaturahmi memanfaatkan fasilitas teknologi.

"Tali silaturahmi kita tidak boleh putus walaupun situasi dan kondisi seperti ini," katanya.


Editor : Reza Yunanto