Revitalisasi Pasar Beringin Singkawang, Mekanisme Lelang Disiapkan

Antara ยท Rabu, 15 September 2021 - 15:13:00 WIB
Revitalisasi Pasar Beringin Singkawang, Mekanisme Lelang Disiapkan
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie saat meninjau Pasar Beringin beberapa hari lalu. (Antara)

SINGKAWANG, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang, Kalimantan Barat akan merevitalisasi Pasar Beringin. Saat ini sedang disiapkan mekanisme lelang untuk pengerjaan proyek tersebut.

"Pemkot yang akan menunjuk apakah akan menggunakan tender atau penunjukan langsung," ujar Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Singkawang, Muslimin, Rabu (15/9/2021). 

Menurutnya, setelah Pemkot Singkawang menentukan pemenang lelang, maka pengerjaan revitalisasi Pasar Beringin bisa langsung dimulai. Bahkan pemenang lelang juga diberi kewenangan untuk pengelolaan pasar sampai kurun waktu yang ditentukan.

Dia mengungkapkan, pekerjaan awal yang sudah dilakukan di lapangan untuk progres revitalisasi Pasar Beringin adalah pembangunan turap sungai atau betonisasi yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR.

"Sekarang mereka sedang bekerja untuk perkuatan tebing dan sesuai harapan bahwa sungai yang berada di jalur Pasar Beringin Singkawang nanti akan difungsikan menjadi lebih baik," ujarnya.

Dia mengakui sejauh ini memang belum ada sosialisasi kepada pedagang terkait program renovasi Pasar Beringin Singkawang.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: