Rumah 2 Lantai di Pontianak Terbakar Jumat Pagi, Diduga Korsleting Listrik

Barlian Pasore · Jumat, 22 Januari 2021 - 08:48:00 WIB
Rumah 2 Lantai di Pontianak Terbakar Jumat Pagi, Diduga Korsleting Listrik
Kebakaran rumah dua lantai di Jalan DR Wahidin, Kecamatan Pontianak Kota, Pontianak, Jumat (22/1/2021) pagi. (iNews.id/Barlian Pasore)

PONTIANAK, iNews.id - Sebuah rumah di Pontianak, Kalimantan Barat hangus terbakar, Jumat (22/1/2021) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam perisitiwa tersebut.

Informasi yang diperoleh iNews.id, rumah yang terbakar tersebut berada di Jalan DR Wahidin, Komplek Batara 1, Kecamatan Pontianak Kota. Api mulai menyala dari rumah dua lantai tersebut sekitar pukul 07.00 WIB.

"Api dari lantai dua," kata Hamidah, tetangga pemilik rumah.

Tak berapa lama setelah api membesar, petugas pemadam kebakaran (damkar) telah tiba di lokasi. Petugas damkar langsung memadamkan api yang berkobar di lantai dua yang menjadi sumber api.

Petugas damkar sempat mengalami hambatan lantaran kesulitan mendapatkan akses air di dekat lokasi. Akhirnya digunakan air selokan yang berada di sekitar lokasi untuk memadamkan api.

Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena seluruh penghuni segera keluar dari rumah saat api membesar. 

"Sudah keluar semua, tidak ada orang," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto