Satgas Pamtas Sergap Seorang Pengedar Narkoba di Perbatasan Indonesia-Malaysia

Gusti Eddy ยท Minggu, 21 Februari 2021 - 14:41:00 WIB
Satgas Pamtas Sergap Seorang Pengedar Narkoba di Perbatasan Indonesia-Malaysia
Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas menyergap anggota jaringan narkoba di perbatasan Indonesia-Malaysia di Sanggau, Kalimantan Barat. (Foto: iNews/Gusti Eddy)

ENTIKONG, iNews.id - Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas menyergap seorang pria anggota jaringan pengedar narkoba perbatasan Indonesia-Malaysia. Pelaku disergap di Dusun Tang Raya, Desa Pemodis, Kecamatan Beduai, Sanggau, Kalimantan Barat.

"Tersangka ini membawa barang haram narkoba jenis sabu seberat 38 gram," kata Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Letkol Alim Mustofa dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/2/2021).

Pelaku bernama Imran merupakan warga Dusun Entikong yang merupakan kawasan perbatasan dua negara. Dia ditangkap dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB 

Setelah ditangkap, pelaku diamankan di Pos Kotis Gabma Entikong Satgas Pamtas Yonif 642/Kps untuk pengembangan lebih lanjut. Pengembangan kasus dilakukan tim Gabungan Satgas Intelijen dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sanggau.

Selanjutnya, pelaku akan diserahkan ke Polda Kalbar untuk menjalani proses hukum.

"Maraknya penyeludupan narkotika ini membuat petugas tidak akan memberi ruang gerak untuk para pelaku yang ingin mencoba-coba melakukan aktivitas ilegal di wilayah perbatasan indonesia- malaysia," katanya.

Editor : Reza Yunanto