Sempat Dirawat, Pria Dibakar Hidup-Hidup oleh Tetangga Akhirnya Meninggal Dunia

Okto Rizki Alpino · Kamis, 01 April 2021 - 16:23:00 WIB
Sempat Dirawat, Pria Dibakar Hidup-Hidup oleh Tetangga Akhirnya Meninggal Dunia
Ilustrasi: pria dibakar hidup-hidup oleh tetangga akhirnya meninggal dunia. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id- Mulyono, pria yang dibakar hidup-hidup oleh tetangganya akhirnya meninggal dunia setelah dirawat dua pekan di RSUD Cengkareng, Jakarta. Dia dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (31/3/2021).

Jenazah Mulyono kini dipindahkan ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Sesuai permintaan penyidik kepolisian, jenazah Mulyono akan diautopsi.

"Prosedur dari polisi kita ikuti saja yang penting jenazah bisa segera dimakamkan," kata Achyadi (70), paman Mulyono di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (1/4/2021).

Achyadi mengatakan Mulyono mengalami luka bakar yang parah. Paling parah berada di bagian punggung. Mulyono sempat muntah darah saat dirawat.

"Udah dirawat di RSUD Cengkareng dua Minggu. Waktu itu kondisinya sempat membaik. Lalu sebelum meninggal sempat muntah darah dan kondisinya terus memburuk hingga dinyatakan meninggal," ujarnya.

Setelah diautopsi, Achyadi menyebut jenazah Mulyono akan dimakamkan di TPU Tegal Alur.

Mulyono dibakar hidup-hidup pada 22 Maret 2021 pukul 23.00 WIB. Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Arnold Simanjuntak menjelaskan, berdasarkan keterangan istri korban, kejadian bermula saat korban baru pulang kerja. 

Saat itu posisi Mulyono masih berada di depan rumahnya. Tiba-tiba pelaku yang diduga merupakan tetangganya, datang menghampiri dan langsung menyiram dengan bensin.

"Selanjutnya pelaku langsung menyalakan korek dan disulutkan ke baju korban hingga korban mengalami luka bakar pada tubuh korban," kata Arnold.

Editor : Reza Yunanto