Sempat Reaktif, 2 Penumpang Pesawat dari Surabaya Ternyata Positif Covid-19

Antara ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 15:51 WIB
Sempat Reaktif, 2 Penumpang Pesawat dari Surabaya Ternyata Positif Covid-19
Ilustrasi petugas melakukan disinfeksi pesawat yang membawa penumpang reaktif covid-19 berdasarkan rapid test. (Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Dua orang penumpang pesawat dari Surabaya tujuan Pontianak yang reaktif rapid test, ternyata positif terjangkit Covid-19. Hasil pemeriksaan swab PCR mereka di laboratorium Universitas Tanjungpura telah keluar.

"Dari hasil swab tersebut, terdapat dua orang penumpang yang terkonfirmasi positif," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harisson di Pontianak, Selasa (4/8/2020).

Harisson menuturkan, dua penumpang yang dinyatakan positif itu seorang warga Kabupaten Kubu Raya dan seorang lagi warga pendatang dari Jombang, Jawa Timur.

Menurutnya, Dinkes Kalbar sudah menurunkan petugas untuk mengisolasi kedua pasien tersebut. Namun salah satu pasien ternyata melarikan diri.

"Untuk satu pasien yang berasal dari Kubu Raya sudah dilakukan isolasi oleh Dinas Kesehatan Kubu Raya. Sementara satu pasien asal Jombang, melarikan diri dan belum diketahui keberadaannya," tuturnya.

Harisson mengatakan, Dinkes Kalbar telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mencari pasien yang kabur tersebut.

Pasien tersebut diketahui menginap di salah satu hotel di Kota Pontianak. Namun saat didatangi, pasien tersebut telah meninggalkan hotel dan mematikan telepon seluler (HP) sehingga tak bisa dihubungi.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mencari warga bersangkutan," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto