Tabrakan Kapal di Selat Karimata, 2 Penumpang Hilang, 1 Meninggal

Antara · Senin, 08 November 2021 - 08:17:00 WIB
Tabrakan Kapal di Selat Karimata, 2 Penumpang Hilang, 1 Meninggal
Basarnas Pontianak mencari penumpang hilang tabrakan kapal motor di Selat Karimata, dan penumpang jatuh di Perairan Teluk Batang. (Foto: ilustrasi/dok iNews.id))

PONTIANAK, iNews.id - Basarnas Pontianak melanjutkan pencarian dua orang hilang korban tabrakan kapal motor di Selat Karimata yang dilaporkan pada Sabtu (6/11/2021). Dalam peristiwa itu satu orang meninggal dan 10 selamat.

"Laporan yang kami terima masih dua orang yang belum ditemukan, satu meninggal dan 10 sudah dievakuasi dua di antaranya dalam perawatan," kata Kepala Basarnas Pontianak Yopi Haryadi, Minggu (8/11/2021).

Yopi menuturkan, kapal motor yang terlibat tabrakan adalah KM Selalu Jaya dan KM Bandar. Korban hilang adalah Septano (59) dan Bukhori (27).

Untuk mencari korban, Basarnas Pontianak meluaskan area pencarian hingga radius 144 mil laut dari lokasi tabrakan kapal.

Di tempat lain, Basarnas Pontianak juga melakukan pencarian penumpang angkutan sungai kapal klotok yang hilang di Teluk Batang, Kayong Utara pada Minggu (7/11/2021) dini hari. 

Korban Ibnu Aslam (27) yang sedang naik kapal klotok saat hujan deras bersama dua orang lainnya tak sengaja terpeleset jatuh ke sungai.

"Semoga semua korban segera ditemukan baik keadaan selamat ataupun sebaliknya," ujar Yopi.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: