Tega, Ibu di Pontianak Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap di Tong Sampah

Uun Yuniar ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 15:58 WIB
Tega, Ibu di Pontianak Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap di Tong Sampah
Polresta Pontianak menangkap seorang ibu yang membuang bayi hasil hubungan gelap di tong sampah. (iNews.id/Uun Yuniar)

PONTIANAK, iNews.id - Seorang ibu muda di Pontianak, Kalimantan Barat ditangkap polisi. Perempuan berinisial DL itu ditangkap karena terbukti membuang bayinya di tong sampah.

"Tersangka membuang bayinya ke tempat sampah lantaran malu karena bayi hasil hubungan gelap," ujar Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Komarudin di Mapolresta Pontianak, Selasa (30/6/2020).

Komarudin menjelaskan, kasus ini bermula dari penemuan bayi di sebuah tong sampah yang berada di Kecamatan Pontianak Utara. Warga menemukan bayi malang tersebut dalam sebuah kardus.

Penemuan bayi terbungkus kain yang masih lengkap dengan tali pusarnya itu dilaporkan warga ke polisi.

"Atas laporan itu tim reskrim langsung melakukan penyisiran dan mencurigai satu rumah di mana berdasarkan informasi ada seorang karyawan yang mendadak pergi," katanya.

Dia melanjutkan, di kamar karyawan tersebut ditemukan bercak darah di atas kasur yang berdasarkan pemeriksaan identik dengan bercak darah di bayi.

"Atas bantuan bos yang bersangkutan, maka pelaku bisa ditangkap," ujarnya.

Dia menuturkan, dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengaku tega membuang bayinya lantaran malu melahirkan anak dari hasil hubungan di luar nikah. Atas pengakuan tersebut, polisi melakukan pengembangan dengan memburu pacar korban.

Bayi tersangka saat ini dititipkan ke puskesmas terdekat.


Editor : Reza Yunanto