Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kalbar Capai 83 Persen, 5 Pasien Sembuh dari Ketapang

Antara ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 08:45 WIB
Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kalbar Capai 83 Persen, 5 Pasien Sembuh dari Ketapang
Kepala Dinkes Kalimantan Barat dr Harisson. (Foto: Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kalimantan Barat (Kalbar) terus meningkat. Hingga Rabu (1/7/2020) mencapai 268 orang atau setara dengan 83 persen dari total kasus positif.

Ada lima pasien lagi yang dinyatakan sembuh pada Selasa (30/6/2020). Kelima orang itu berasal dari Kabupaten Ketapang, wilayah kedua di Kalbar yang paling banyak menyumbang kasus positif setelah Kota Pontianak.

"Lima kasus positif yang sembuh itu semuanya dari Ketapang," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalbar, Harisson di Pontianak, Selasa (30/6/2020).

Harisson mengatakan hal ini sebagai kabar menggembirakan bagi Kalbar. Sebab, selama dua hari berturut-turut tidak ada kasus positif baru di Kalbar, namun pasien yang sembuh terus bertambah tiap harinya.

Bahkan ada daerah yang saat ini sudah nihil kasus positif seperti Kabupaten Kayong Utara. Tiga pasien positif dari kabupaten tersebut semuanya telah sembuh.

Melansir data yang ditampilkan Dinkes Kalbar, jumlah kasus positif saat ini berjumlah 321 orang. Dari jumlah itu, pasien sembuh 268 orang dan meninggal dunia 4 orang. Jumlah pasien yang masih dirawat dan menjalankan isolasi ketat 49 orang.


Editor : Reza Yunanto