Update Sriwijaya Air: Penyelam TNI AL Temukan Dompet Penumpang Rahmania Ekananda

Antara ยท Rabu, 13 Januari 2021 - 08:44:00 WIB
Update Sriwijaya Air: Penyelam TNI AL Temukan Dompet Penumpang  Rahmania Ekananda
Dompet berisi identitas Rahmania Ekananda dan dua anaknya, Fazila Ammara dan Fatima Ashalina yang diduga salah satu penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang ditemukan di perairan Kepulauan Seribu. (ANTARA)

JAKARTA, iNews.id - Sebuah dompet milik penumpang Sriwijaya Air SJ 182 ditemukan penyelam TNI AL. Dompet tersebut milik Rahmania Ekananda yang tercatat dalam manifes penerbangan.

"Pemilik dompet bernama Rahmania Ekananda," kata Dansatgasla Operasi SAR Sriwijaya Air Laksamana Pertama Yayan Sofyan di atas KRI Rigel-933, Selasa (13/1/2021).

Dalam dompet itu terselip pula identitas dua anaknya yakni Fazila Ammara dan Fatima Ashalina. Selain itu terdapat pula identitas lainnya seperti kartu jaminan kesehatan dan uang ratusan ribu pecahan Rp100.000 dan Rp50.000.

Ketiga nama itu terdaftar pada manifest pesawat Sriwijaya Air bernomor register PK-CLC dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak.

Penelusuran yang dilakukan iNews.id, Rahmania Ekananda, Fazila Ammara, dan Fatima Ashalina merupakan keluarga dari perwira TNI AU Kolonel Akhmad Khaidir. Dia merupakan Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Supadio Pontianak.

Perkembangan terkini, baru empat penumpang Sriwijaya Air SJ 182 yang teridentifikasi oleh Tim DVI Polri. Keempatnya yakni Okky Bisma, Fadly, Khasanah, dan Asy Habul Yamin.

Sementara Black box Sriwijaya Air SJ 182 berupa Flight Data Recorder (FDR) telah ditemukan dan dievakuasi ke JICT.

Editor : Reza Yunanto