Viral Oknum Petugas Satpol PP Bentak Pelanggar Protokol Kesehatan di Singkawang

Uun Yuniar ยท Minggu, 27 September 2020 - 17:03 WIB
Viral Oknum Petugas Satpol PP Bentak Pelanggar Protokol Kesehatan di Singkawang
Tangkapan layar saat petugas Satpol PP Singkawang membentak-bentak pelanggar protokol kesehatan yang viral. (Foto: iNews/Uun Yuniar)

SINGKAWANG, iNews.id - Jagat maya heboh dengan video viral oknum petugas Satpol PP marah-marah dan membentak seorang pelanggar protokol kesehatan. Lokasi rekaman yang beredar luas di masyarakat berada di salah satu pasar tradisional di Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Dalam tayangan video pendek berdurasi 2 menit 14 detik, diawali dengan pemuda yang melanggar aturan protokol kesehatan dihukum push-up. Selanjutnya dia diminta membacakan Pancasila.

Karena menjawab terbata-bata dan tak hafal, pemuda tersebut dibentak-bentak dengan kata-kata kasar oleh oknum petugas tersebut. Kejadian ini terekam video amatir dan viral di medsos.

Bahkan, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie turut menanggapi video viral tersebut. Dia menyayangkan sampai terjadinya hal yang tak diinginkan saat penegakan aturan protokol kesehatan.

"Semua yang dilakukan petugas demi kesehatan warga. Petugas kita, TNI, Polri, Satpol PP, Dishub melakukan razia berhari-hari dan ini butuh kerja sama warga, kita gak bisa kerja sendiri," ujarnya, Minggu (27/9/2020).

Sementara soal oknum anggota yang viral memarahi warga tersebut kini sudah diberi pembinaan.

"Kasatpol PP sudah tarik yang bersangkutan untuk tugas di kantor dulu. Dalam menjalankan tugas, ikuti aturan yang ada. Kita beri edukasi dan masyarakat sesuai aturan," ucapnya.


Editor : Donald Karouw