Wali Kota Pontianak Pastikan Pembangunan Jembatan Paralel Kapuas Berlanjut

Antara ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 14:38 WIB
Wali Kota Pontianak Pastikan Pembangunan Jembatan Paralel Kapuas Berlanjut
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono (Foto: Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono memastikan pembangunan Jembatan Paralel Kapuas I berlanjut meskipun di tengah suasana pandemi. Proses pembebasan lahan untuk pembangunan jembatan terus dilakukan.

"Untuk proyek-proyek vital terus berlanjut, sementara terhadap proyek yang dinilai tidak mendesak untuk sementara ditunda dulu dampak pandemi Covid-19," kata Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Selasa (23/6/2020).

Dia menjelaskan, Pemeritah Kota (Pemkot) Pontianak telah mengurangi anggaran pembangunan infrastruktur mencapai 50 persen. Kendati demikian, untuk program atau proyek infrastruktur vital seperti jembatan paralel Kapuas I tetap dianggarkan.

Edi mengatakan, saat ini telah tersedia anggaran untuk pembebasan lahan pembangunan jembatan yang akan mengurangi kemacetan ini.

Sebelumnya, proses pembebasan lahan untuk pembangunan Jembatan Paralel Kapuas I ditargetkan bisa selesai pada pertengahan tahun 2020.

Pemkot Pontianak dan Provinsi Kalimantan Barat menganggarkan Rp40 miliar untuk pembebasan lahan pembangunan jembatan yang akan dilakukan mulai 2020 ini.


Editor : Reza Yunanto