Warga Pontianak Tenggelam di Sungai Kapuas, Tim SAR Lakukan Pencarian

Antara ยท Kamis, 02 Juli 2020 - 11:50 WIB
Warga Pontianak Tenggelam di Sungai Kapuas, Tim SAR Lakukan Pencarian
Tim SAR Pontianak mencari korban tenggelam di Sungaoi

PONTIANAK, iNews.id - Seorang warga Pontianak dilaporkan tenggelam di Sungai Kapuas, Kalimantan Barat, Rabu (1/7/2020) malam. Korban tenggelam saat hendak memasang pukat untuk menangkap ikan.

"Pencarian yang kami lakukan sejak malam hingga hari ini belum menemukan korban," kata Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi Haryadi, Kamis (2/7/2020).

Yopi menuturkan, korban bernama Djarkasi (63) warga Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara itu dilaporkan hilang oleh keluarga karena tak kunjung pulang.

Menurut keterangan saksi, korban terlihat menaiki sampan dan memasang pukat untuk menangkap ikan di Sungai Kapuas sekitar pukul 16.00 WIB. Namun hingga malam hari, korban tak juga kembali ke rumah.

Saksi lain yang hendak mandi di Sungai Kapuas menuturkan sempat melihat korban turun dari sampan memasang pukat. Namun saat saksi selesai mandi, sampan korban hanyut tanpa ada korban. Saksi kemudian meminggirkan sampan korban ke tepi sungai dan memberi tahu keluarga korban.

Yopi menambahkan, upaya pencarian yang dilakukan Tim SAR juga melibatkan Polresta Pontianak, SAR Polda Kalbar, petugas RSUD Soedarso dan warga setempat.

"Hingga saat ini korban masih dalam pencarian oleh tim SAR dan Polairud Polda Kalbar," ujar Yopi.


Editor : Reza Yunanto