Dua bocah kakak adik di Pontianak ditelantarkan sang ibu yang menikah lagi dan ayah dipenjara. (Foto: iNews TV/Uun Yuniar)
Uun Yuniar

PONTIANAK, iNews.idCerita pilu dialami dua bocah di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) yang telantar setelah ditinggal sang ibu yang menikah lagi. 

Derita kedua bocah kakak adik berusai 5 dan 3 tahun itu semakin bertambah lantaran sang ayah masih dipenjara akibat terjerat kasus pidana. Sedangkan nenek yang selama ini mengasuhnya terkena stroke. 

Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, kedua bocah tersebut hanya mengharapkan bantuan dari kerabat dan tetangga sekitar.

Novi yang mengasuh kedua bocah itu mengatakan, hingga saat ini, dirinya dan pihak keuarga tidak mengetahui keberadaan ibu kedua bocah berinisial G (5) dan O (3). 

“Sejak ditinggal menikah lagi, kedua bocah ini sama sekali tidak mengenali ibunya lagi,” katanya, Jumat (15/4/2022).

Direktur YNDN Kalbar, Devi Tiomana mengatakan, untuk sementara YNDN bersama Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) berupaya menyelamatkan anak tersebut menimal memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

“Penelantaran ini kan oleh ibunya, sementara orang tuanya dalam hal ini ibunya sengaja menelantarkan anaknya dengan menikah lagi. Ibunya harus dilaporkan kasus penelantaran. Kedua, harus segera evakuasi kedua bocah itu agar mendapat penanganan maksimal,” katanya.

Dia juga berharap pemerintah setempat segera melakukan tindakan nyata dalam upaya menyelamatkan anak dan memenuhi hak-haknya sebagai anak.


Editor : Kastolani Marzuki

BERITA TERKAIT