Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meminta bantuan kepolisian untuk menyelidiki penyebab kebakaran Gedung BKPSDM. (Foto: ANTARA). 
Antara

KAPUAS HULU, iNews.id - Gedung BKPSDM Kapuas Hulu terbakar. Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meminta bantuan kepolisian untuk menyelidiki penyebabnya. 

"Untuk sementara penyebab kebakaran arus pendek listrik. Tetapi saya sudah koordinasi dengan kapolres untuk segera menyelidiki penyebab kebakaran," kata Fransiskus di Kapuas Hulu, Senin (23/5/2022).

Fransiskus juga meminta masyarakat Kapuas Hulu tidak mengeluarkan asumsi terkait penyebab kebakaran karena hanya akan menambah persoalan baru.

Dikatakan Fransiskus, Gedung BKPSDM merupakan bangunan tua dengan bahan kayu. Apabila terjadi korsleting listrik yang menimbulkan api akan cepat membesar dan sulit dikendalikan.

"Gedung itu sudah tua dan bahan kayu jadi api cepat membesar," tuturnya.

Kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (22/5/2022) siang pukul 15.45 WIB. Akibat kebakaran sebanyak 8.013 arsip data pegawai di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu hangus.

"Semua data arsip pegawai Kapuas Hulu tidak bisa diselamatkan, termasuk SK CPNS dan SK PPPK non-guru," kata Plt Kepala BKPSDM Kapuas Hulu Sudarso. 

Sudarso mengatakan, pada Senin (23/5) kemarin seharusnya SK CPNS dan SK PPPK non-guru itu akan dibagikan.


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT