Harisson (tengah) usai dilantik menjadi Sekda Kalbar, Jumat (14/1/2022). (Foto: Antara)
Antara

PONTIANAK, iNews.id - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji resmi melantik Harisson sebagai Sekda Kalbar yang baru. Dia mewanti-wanti kepada Harisson soal anggaran.

"Saya ingatkan kepada Pak Harisson yang baru dilantik sebagai Sekda Kalbar hari ini agar tidak main-main dengan anggaran," kata Sutarmidji di Balai Petitih, Kantor Gubernur, Pontianak, Jumat (14/1/2022).

Sutarmidji mengatakan, dirinya sengaja mengingatkan hal itu dari awal agar Sekda Kalbar bisa mencegah pelanggaran bidang keuangan. Selain itu menggunakan anggaran sesuai aturan dengan benar.

"Peringatan ini juga saya tujukan untuk seluruh jajaran pejabat dan pegawai di Pemprov Kalbar agar tak bermain-main dengan anggaran," ujarnya.

Dia juga berpesan kepada Harisson yang masih menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kalbar untuk bisa membina semua SKPD dan ASN dengan baik.

Sutarmidji mengatakan, pemilihan Harisson sebagai Sekda Kalbar telah sesuai prosedur. Harisson mengikuti proses seleksi yang dilakukan panitia provinsi hingga pusat.

Menurut Sutarmidji, ada tiga nama yang masuk dalam tiga besar dari tujuh kandidat yang memenuhi syarat administrasi.

Selain Harisson yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, dua lainnya adalah Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan SDM, Syarif Kamaruzzaman, dan Kepala Dinas Perhubungan Ignasius IK.

Tiga nama itu yang kemudian disetor ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melalui Menteri Dalam Negeri.

"Jadi untuk pemilihan Sekda ini sudah kita lakukan dengan transparan dan terbuka. Sebagai gubernur saya tidak melakukan intervensi," tutur mantan Wali Kota Pontianak ini.


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT