Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana memberikan penghargaan kepada Gunawan (37). (Foto: Instagram @Polresketapangasik)
Reza Yunanto

KETAPANG, iNews.id - Aksi heroik Gunawan (37) menggagalkan upaya bunuh diri ibu muda dan anaknya di Jembatan Pawang, Ketapang, Kalimantan Barat beberapa waktu lalu, menuai apresiasi polisi. Gunawan menerima apresiasi dari Polres Ketapang atas tindakan penyelamatan itu.

Gunawan menerima penghargaan langsung dari Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana di halaman Mapolres Ketapang usai apel pagi.

"Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada saudara Gunawan yang dengan sigap melakukan upaya penyelamatan dua nyawa sekaligus yaitu ibu dan anaknya," ujar kapolres dikutip dari Instagram @polresketapangasik.

Gunawan (kaus putih) saat menggagalkan upaya bunuh diri ibu dan anak di Jembatan Pawang. (Foto: Instagram)

Menurutnya, aksi Gunawan sangat heroik. Perbuatan tersebut menjadi tauladan bagi anggota Polres Ketapang untuk selalu siap dalam mengabdi dan melayani masyarakat.

Percobaan bunuh diri di Jembatan Pawang itu terjadi pada Minggu (6/11/2022) malam. Seorang ibu muda yang belakangan diketahui sebagai tunawicara menggendong anak balitanya dan berdiri di bibir jembatan.

Dia tampak menangis dan bersiap meloncat dari jembatan.

Aksi nekat itu membuat sejumlah warga dan pengendara yang melintas di jembatan berhenti, dan membujuk ibu muda itu untuk mengurungkan niatnya.

Gunawan yang saat itu berada di lokasi bertindak cepat memegang tubuh perempuan tersebut hingga terjatuh ke arah jalan. Beberapa orang yang ada di sekitar langsung memegangi perempuan tersebut dan bayinya.


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT