Bandara Pangsuma kembali mengoperasikan penerbangan Putussibau-Pontianak pp mulai 1 Agustus 2022. (Foto: ANTARA)
Antara

KAPUAS HULU, iNews.id - Penerbangan rute Putussibau-Pontianak sempat disetop pada 23 Agustus 2022 karena mahalnya harga tiket. Penerbangan dari Bandara Pangsuma itu akan kembali dioperasikan pada 1 Agustus 2022.

"Wing Air sempat menghentikan penerbangan, namun akan kembali beroperasi pada 1 Agustus mendatang," kata Kasubag Tata Usaha Bandara Pangsuma Putussibau, Herry Dianto, di Putussibau, Selasa (26/7/2022).

Menurut Herry, Wings Air menghentikan penerbangan karena mahalnya harga bahan bakar yang berimbas mahalnya harga tiket pesawat rute Putussibau-Pontianak maupun Pontianak-Putussibau hingga Rp1,7 juta.

Terkait beroperasinya kembali penerbangan rute itu, Kementerian Perhubungan masih melakukan koordinasi dengan pihak maskapai penerbangan.

"Dari hasil koordinasi itu diperkirakan penerbangan kembali beroperasi pada 1 Agustus," ucapnya.

Saat ini Bandara Pangsuma Putussibau sedang mempersiapkan diri untuk pelayanan dalam pengoperasian penerbangan tersebut.

Maskapai Wings Air menghentikan penerbangan di Bandara Pangsuma Putussibau pada 23 Juli 2022 dengan alasan mahalnya harga bahan bakar.

Terkait persoalan tersebut, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaanlangsung menghubungi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melalui telepon seluler dan melaporkan keluhan mahalnya harga tiket penerbangan itu.

Fransiskus juga menyampaikan diberhentikannya penerbangan pesawat di Bandara Pangsuma.


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT