Asep Supriadi (28) ditangkap karena menculik remaja putri inisial AR di Pekanbaru, Riau. (Foto: Azhari Sultan)
Azhari Sultan

JAMBI, iNews.id - Polda Jambi menangkap pemuda Pangandaran, Jawa Barat, Asep Supriadi (28) yang menculik remaja putri di Pekanbaru. Korban inisial AR (14) dijanjikan bekerja di konter handphone di Palembang.

Asep ditangkap di kawasan Pos Lantas Batas Unit III, Jambi-Palembang pada Jumat (8/7/2022) sekitar pukul 23.00 WIB oleh tim gabungan Ditreskrimum Polda Jambi dan Tim Opsnal Polrestabes Pekanbaru.

"Korban diduga diculik pelaku dan dijanjikan bekerja di salah satu konter HP di Palembang, Sumatera Selatan," kata Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jambi, Kompol Handres, Selasa (12/7/2022).

Menurutnya, pelaku dan korban berkenalan di media sosial. Pelaku kemudian memacari korban. Lantaran saling kasmaran, korban menuruti kemauan pelaku untuk ke Palembang.

Handres menjelaskan, pengejaran pelaku setelah ada informasi penculikan anak di wilayah hukum Polda Riau.

"Menyikapi hal tersebut tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi berkoordinasi dengan Opsnal Polresta Pekanbaru untuk mendapatkan data anak yang diculik oleh pelaku," katanya.

Berdasarkan informasi itu, tim Ditreskrimum Polda Jambi menggelar patroli di perbatasan Kota Jambi dan Kabupaten Muarojambi. Tak lama berselang ada informasi yang menyebut pelaku berada di Terminal Bus Simpang Rimbo.

Polisi lalu mendatangi terminal bus tersebut, namun orang yang diduga pelaku telah menghilang. Pencarian pun kembali dilanjutkan hingga diketahui pelaku berada di dalam bus Pelangi tujuan Palembang.

Tim mengejar bus dan mencegat di Pos Lantas Batas Unit III. Pelaku pun akhirnya ditemukan dalam bus bersama korban.

"Pelaku sudah diamankan. Selanjutnya pelaku kita serahkan kepada tim Opsnal Polrestabes Pekanbaru untuk ditindaklanjuti. Sedangkan, korban diserahkan kepada pihak keluarga," katanya.


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT