Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menjenguk pengunjung Sinka Zoo yang tangannya putus diserang buaya. (Foto: Istimewa)
Reza Yunanto

SINGKAWANG, iNews.id - Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menjenguk pengunjung Sinka Zoo yang tangannya putus diserang buaya. Korban dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang.

"Semoga korban cepat sembuh dan diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini," kata Tjhai Chui Mie saat mengunjungi korban, Jumat (10/6/2022).

Tjhai Chui Mie didampingi Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang saat menemui korban bernama Ilham. Keduanya berbincang hangat dengan korban yang duduk.

Diberitakan sebelumnya, seorang pengunjung Sinka Zoo di Singkawang, Kalimantan Barat menjadi korban keganasan buaya yang berada di kebun binatang tersebut.

Saksi mata kejadian itu yakni Budianto mengatakan korban diserang buaya sewaktu mencuci tangan di kolam.

"Sewaktu mencuci tangan itulah tiba-tiba ada seekor buaya muncul dan langsung menyambar tangan kanan korban dan menyeret ke tengah," ujarnya.

Pengunjung sinka zoo diserang buaya hingga tangan putus. (Foto: Sindonews)

Melihat kondisi korban dengan tangan putus, Budianto membawanya ke RSUD Abdul Aziz untuk mendapat pertolongan medis.

Sementara korban mengaku tak menyangka di kolam tersebut ada seekor buaya. Sebab tak ada peringatan yang memberi tahu ada buaya di kolam.

"Karena di sekitar pagar tidak ada papan peringatan. Lagi pula tinggi pagar tersebut cukup rendah, hanya sepaha orang dewasa," katanya.


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT