Kelima remaja putri yang video perkelahiannya viral saat menyelesaikan kasus secara kekeluargaan di Polsek Kapuas Hulu. (Foto: NTMC Polri)
Donald Karouw

KAPUAS HULU, iNews.id - Rekaman video perkelahian lima pelajar putri viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Polisi langsung bergerak cepat terkait video yang viral dengan memanggil kelima remaja perempuan tersebut. Mereka kemudian dimediasi untuk penyelesaikan secara kekeluargaan di Mako Polsek Kapuas Hulu.

Kapolsek Kapuas Hulu Iptu Debby Soesilo mengatakan, video perkelahian yang viral ini berawal dari ejekan dari salah satu siswi yang menyulut emosi pelajar putri lainnya sehingga terjadi pengeroyokan.

“Videonya tersebar, kami telusuri sekolahnya dan sama-sama kita selesaikan kasus ini. Kami berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi, apalagi pelakunya masih di bawah umur, maka penyelesaiannya dilakukan dengan mediasi,” ujar Debby, Minggu (5/6/2022).

Menurutnya, saat ini kelima pelajar tersebut telah menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Penandatanganan disaksikan langsung orang tua masing-masing serta pihak sekolah.

“Sudah dimediasi. Jadi upaya penyelesaian dilakukan dengan kekeluargaan yang akhirnya menghasilkan kata sepakat berdamai,” katanya.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT