2 Napi Sempat Kabur di Lapas Pontianak Dipindahkan ke Nusakambangan

Puguh Hariyanto ยท Minggu, 03 Oktober 2021 - 10:45:00 WIB
2 Napi Sempat Kabur di Lapas Pontianak Dipindahkan ke Nusakambangan
Pemindahan napi dari lapas pontianak ke nusakambangan. (Foto: Sindonews).

PONTIANAK, iNews.id - Dua narapidana yang sempat kabur dari Lapas Pontianak dipindahkan ke sel tahanan yang lebih ketat di Lapas Karanganyar Nusakambangan. Mereka dinyatakan sehat dan siap menjalani pemindahan ruang tahanan.

Mereka yakni H Saleh alias Saleh Bin H Muhammad Sood, dan Uray Noriman alias Iman Bin Uray Suryadi. Keduanya dipindahkan pada Jumat (1/10/2021) malam.

Proses pemindahan kedua narapidana itu dipimpin langsung oleh Plt Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Kalimantan Barat (Kalbar), Eka Jaka, dengan pengawalan 7 orang petugas.

Kedua napi telah menjalani test urine dan rapid test dengan hasil negatif. Setelah dinyatakan sehat, kedua narapidana ditempatkan di kamar hunian one man one cell Blok G yang merupakan sel tahanan lebih ketat.

"Mereka kabur dari lapas dan berhasil ditangkap. Karena itu mereka dipindahkan," kata Eka di Kota Pontianak, Kalbar, Sabtu (2/10/2021).

Eka mengatakan, pemindahan para narapidana ke Lapas Karanganyar Nusakambangan merupakan wujud keseriusan dan komitmen Dirjen PAS dalam mewujudkan Lapas yang lebih kondusif.

"Kami tegaskan ini bentuk keseriusan dan komitmen dari Ditjen Pemasyarakatan dalam memberantas peredaran narkoba maupun gangguan keamanan di dalam Lapas Indonesia. Dengan pemindahan ini," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: