450 Personel Batalyon 642/Kapuas Lanjutkan Operasi Perbatasan RI-Malaysia di Kalbar

Gusti Eddy ยท Minggu, 16 Agustus 2020 - 16:24:00 WIB
450 Personel Batalyon 642/Kapuas Lanjutkan Operasi Perbatasan RI-Malaysia di Kalbar
Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru memasang bendera merah putih di Entikong, Kalimantan Barat yang merupakan perbatasan Indonesia-Malaysia. (Antara)

SINTANG, iNews.id - Personel TNI yang bertugas dalam Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Indonesia dengan Malaysia di Kalimantan Barat akan berganti. Batalyon 641/Beruang yang selama ini bertugas menjaga perbatasan di sektor barat akan digantikan oleh Batalyon 642/Kapuas.

Keberangkatan sebanyak 450 anggota dari Batalyon 642/Kapuas untuk melaksanakan operasi Pamtas itu dilepas Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad di markas mereka yang berada di Kabupaten Sintang.

Ratusan personel Batalyon 642/Kapuas itu selanjutnya akan bertugas menjaga sektor barat perbatasan Indonesia dengan Malaysia di Kalbar yang meliputi 20 pos Pamtas.

"Batalyon Infanteri 642/Kapuas siap bertugas menjalankan operasi di perbatasan sektor barat yang meliputi Sanggau, Bengkayang dan Sambas," kata Mayjen Muhammad Nur Rahmad, Minggu (16/8/2020).

Sebelum memberangkatkan ratusan personel tersebut, Pangdam XII/Tanjungpura mengecek kesiapan pasukan yang meliputi kesehatan, komunikasi, logistik, alutsista dan topografi.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: