53 Orang di Melawi Kalbar Positif Covid-19, Operasi Yustisi Digencarkan Lagi

Faisal Abubakar ยท Kamis, 26 November 2020 - 11:58:00 WIB
53 Orang di Melawi Kalbar Positif Covid-19, Operasi Yustisi Digencarkan Lagi
Personel Polres Melawi melakukan operasi yustisi di pasar. (iNews.id/Faisal Abubakar)

MELAWI, iNews.id - Polres Melawi, Kalimantan Barat meningkatkan lagi Operasi Yustisi di tempat keramaian. Hal itu dilakukan karena kasus positif Covid-19 di Melawi melonjak 53 orang dalam sehari.

"Dari hasil kegiatan setiap hari masih banyak ditemukan masyarakat yang lalai dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Paur Humas Polres Melawi Bripka Arbai, Kamis (26/11/2020).

Dia mengatakan, peningkatan Operasi Yustisi untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas di Melawi. Bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Melawi, Polri mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan masyarakat.

"Polri khususnya Polres Melawi bersama TNI bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Melawi setiap hari melakukan kegiatan Ops Yustisi untuk mengawasi, mengimbau bahkan menegur masyarakat khususnya di tempat keramaian," ujarnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Melawi, Ahmad Jawahir mengatakan, ada tambahan 53 kasus positif Covid-19 dalam satu hari.

"“Ada tambahan kasus baru sebanyak 53 kasus positif hari ini. Tambahan konfirmasi positif baru merupakan hasil swab yang dilakukan pekan lalu," ujar Jawahir, Rabu (25/11/2020).

Dia mengatakan, 53 orang yang dinyatakan positif itu hasil dari tes swab 200 orang. Puluhan orang tersebut berasal dari berbagai klaster.

Editor : Reza Yunanto