90 Persen Rumah Terendam Banjir di Kalbar Sudah Nikmati Listrik

Antara · Senin, 22 November 2021 - 16:27:00 WIB
90 Persen Rumah Terendam Banjir di Kalbar Sudah Nikmati Listrik
Banjir Sintang Kalimantan Barat. (Antara)

SANGGAU, iNews.id - Banjir di sebagian wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) mulai surut. Lebih dari 90 persen rumah warga yang terendam banjir kini sudah teraliri listrik lagi.

Sebelumnya PLN Kalbar mematikan aliran listrik ke ratusan gardu listrik yang terendam banjir. Namun mulai Minggu (21/11/2021) sudah kembali diaktifkan.

"Hingga Minggu pagi PLN telah berhasil menyalakan 209 unit gardu distribusi," kata General Manager PLN Kalbar Ari Dartomo di Sanggau, Senin (22/11/2021).

Dia mengatakan, dengan pengaktifan gardu listrik tersebut, kini sekitar 29.648 rumah yang semula terendam banjir sudah bisa menikmati listrik. Jumlah itu mencapai 91 persen dari rumah warga yang terendam banjir.

"Kami terus memaksimalkan pekerja PLN di lapangan," ujarnya.

Menurutnya PLN tetap mengutamakan keselamatan meski para pekerja sudah mulai turun ke lapangan seelah banjir mulai surut. Diperkirakan kondisi listrik normal baru akan terjadi setelah banjir benar-benar surut total.

"Kami akan segera menormalkan pasokan listrik ke rumah-rumah pelanggan jika kondisi sudah benar-benar kondusif," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: