ASN di Pontianak yang Bolos usai Cuti Lebaran Terancam Sanksi Potong Tunjangan

Reza Yunanto · Senin, 09 Mei 2022 - 15:43:00 WIB
ASN di Pontianak yang Bolos usai Cuti Lebaran Terancam Sanksi Potong Tunjangan
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono melakukan sidak hari pertama ASN masuk kerja usai cuti Lebaran, Senin (9/5/2022). (Foto: Pemkot Pontianak).

PONTIANAK, iNews.id - Pemerintah Kota Pontianak mewajibkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) masuk kerja usai cuti bersama Lebaran 2022. Pemkot Pontianak akan memberikan sanksi tegas bagi ASN yang bolos, termasuk pemotongan tunjangan tambahan penghasilan (TPP).

"Sanksinya mulai dari pengurangan tunjangan TPP hingga sanksi lainnya," kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Senin (9/5/2022).

Edi mengatakan, ASN yang tak masuk kerja tanpa alasan yang jelas akan ada sanksi berat yang dibahas oleh Badan Pertimbangan Disiplin Pegawai (Baperdispeg).

Pada hari pertama kerja usai cuti bersama Lebaran, Edi melakukan sidak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Edi mendatangi Gedung Terpadu di Jalan Sutoyo yang menjadi kantor bagi empat OPD.

"Hasil monitoring kita terhadap keempat OPD ini pegawainya hadir semua," ujarnya.

Edi meminta para ASN menjaga kepekaan di tengah masyarakat yang cepat berubah dan menghendaki pelayanan optimal. Dia meminta para ASN juga memanfaatkan teknologi untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

"Saya tekankan hari ini kita sudah mulai tancap gas memulai kerja seperti biasa," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: