Diduga Henti Jantung, Napi Rutan Sambas Meninggal saat Ikut Pengajian di Masjid

Reza Yunanto · Senin, 09 Mei 2022 - 10:06:00 WIB
Diduga Henti Jantung, Napi Rutan Sambas Meninggal saat Ikut Pengajian di Masjid
Narapidana Rutan Sambas, Kalimantan Barat meninggal dunia saat mengikuti pengajian di masjid. (Foto: Ilustrasi)

PONTIANAK, iNews.id - Seorang narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar) meninggal dunia saat mengikuti pengajian. Diduga narapidana tersebut mengalami henti jantung.

Kepala Rutan Sambas, Priyo Tri Laksono mengatakan, narapidana yang meninggal dunia adalah Muhammad Nasar bin Siram. Dia tiba-tiba tak sadarkan diri saat mengikuti pengajian di Masjid At Taqwa yang berada di dalam kompleks rutan.

Petugas yang mengetahui hal tersebut langsung membawa narapidana itu ke Poliklinik Rutan Sambas untuk mendapat penanganan darurat. Namun, nyawa narapidana itu tak tertolong.

"Saat dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis, narapidana tersebut sudah meninggal dunia, ujar Priyo dikutip dari laman Kemenkumham Kalbar, Senin (9/5/2022).

Petugas Rutan Sambas kemudian membawa jenazah narapidana itu ke RSUD Sambas. Dari hasil pemeriksaan, narapidana itu diduga meninggal karena henti jantung. 

Berdasarkan catatan medis Rutan Sambas, narapidana tersebut hanya memiliki keluhan asam urat. Dia pernah berobat pada 25 Januari 2022.  

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: