Banjir Landa Kapuas Hulu, Rumah Warga dan Fasilitas Umum Terendam hingga Setinggi 3 Meter

Antara · Sabtu, 04 September 2021 - 17:28:00 WIB
Banjir Landa Kapuas Hulu, Rumah Warga dan Fasilitas Umum Terendam hingga Setinggi 3 Meter
Banjir merendam Pasar Pagi Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (4/9/2021). (Foto:  Antara)

PUTUSSIBAU, iNews.id - Banjir melanda wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (4/9/2021). Sejumlah rumah warga dan fasilitas umum terendam air dengan ketinggian bervariasi antara 1 hingga 3 meter.

Bencana itu dipicu hujan deras yang mengguyur daerah tersebut. Berdasarkan pantauan di Putussibau, Sabtu, wilayah yang tergenang banjir antara lain rumah warga di Teluk Barak, Kelurahan Kedamin Hilir dan Desa Tanjung Jati, Kecamatan Putussibau Selatan.

Selain rumah warga, sejumlah fasilitas umum di daerah itu juga terendam air antara lain akses jalan di beberapa kecamatan dan pasar di Kota Putussibau. Beberapa tempat di Kecamatan Putussibau Utara dan Pasar Pagi Putussibau juga terendam banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu Gunawan meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap banjir.

"Laporan sementara yang kami terima, banjir saat ini cukup besar. Sejumlah kecamatan terendam banjir, akses jalan terputus di sejumlah kecamatan," katanya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: