Beredar Rekaman Bagi-Bagi Proyek, 4 Anggota DPRD Singkawang Diperiksa Polisi

Uun Yuniar ยท Selasa, 21 Juli 2020 - 17:45 WIB
Beredar Rekaman Bagi-Bagi Proyek, 4 Anggota DPRD Singkawang Diperiksa Polisi
ilustrasi

SINGKAWANG, iNews.id - Empat anggota DPRD Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) menjalani pemeriksaan di Polres Singkawang. Mereka diperiksa terkait dugaan bagi-bagi proyek yang mencuat dari sebuah rekaman yang beredar di masyarakat.

"Tadi sudah diperiksa teman-teman anggota DPRD. Selanjutnya seperti apa, kita serahkan ke kepolisian," kata kuasa hukum para anggota dewan, Tambok Pardede di Mapolres Singkawang, Selasa (21/7/2020).

Dia mengatakan, pemeriksaan kliennya berjalan selama satu jam. Para anggota dewan itu diperiksa sebagai pelapor. Polisi menanyakan terkait rekaman yang beredar yang menyebut nama mereka.

"Kita diperiksa terkait rekaman yang direkam. Kita sudah sampaikan apa adanya, intinya kami merasa difitnah," ujar salah satu anggota dewan yang diperiksa, Dido Sanjaya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Tri Prasetyo mengatakan, polisi telah memeriksa anggota DPRD Singkawang terkait beredarnya rekaman yang mengindikasikan bagi-bagi proyek.

"Kami menyelidiki kasus ini, terkait adanya laporan pelanggaran UU ITE, karena adanya orang yang melakukan perekaman tanpa seizin para anggota dewan tersebut," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto