Kapal Feri Terbalik, Bupati Sambas Minta PT ASDP Segera Tangani KMP Bili

Antara ยท Senin, 22 Februari 2021 - 09:00:00 WIB
Kapal Feri Terbalik, Bupati Sambas Minta PT ASDP Segera Tangani KMP Bili
Kapal feri KMP Bili terbalik di Dermaga Perigi Piai, Sambas, Kalimantan Barat. (Foto: ANTARA)

SAMBAS, iNews.id - Kapal feri KMP Bili yang terbalik pada Sabtu (20/2/2021) lalu masih berada di Dermaga Perigi Piai. Bupati Sambas Atbah Rohmin Suhaili meminta PT ASDP Indonesia Ferry sebagai operator kapal segera melakukan penanganan.

"Kita telah mendorong untuk segera menangani kapal tersebut. Mereka (PT ASDP) akan segera melakukan penanganan dan tengah melakukan kajian teknis untuk pengangkatan atau penarikan KMP Bili yang masih terbalik tersebut," ujar Atbah di Sambas, Senin (22/2/2021).

Atbah berharap penanganan sesegera mungkin dilakukan agar aktivitas masyarakat dan barang ke daerah Tekarang yang melewati Dermaga Piai kembali lancar. Saat ini semuanya dialihkan sementara ke lokasi lain.

"Untuk sementara untuk kendaraan roda empat ke atas dialihkan melalui Jalan Semantir- Sekura dan Tekarang. Sedangkan roda dua dan orang melalui penyeberangan motor air kecil yang ada di Perigi Piai," ujarnya.

Insiden KMP Bili terbalik terjadi pada Sabtu (20/2/2021) siang. Kapal penyeberangan yang melayani lintasan jalur sungai Tebas Kuala - Tebas Seberang, terbalik saat proses bongkar di Dermaga Perigi Piai di Kecamatan Sambas

Basarnas Pontianak yang membantu evakuasi menyebut berdasarkan manifes kapal ada 79 orang penumpang dan 15 kru KMP Bili. Semuanya dipastikan selamat.

Editor : Reza Yunanto