Bus Damri Pecah Kaca saat Melintas di Trans Kalimantan, Seluruh Penumpang Selamat

Antara ยท Selasa, 24 Mei 2022 - 16:02:00 WIB
Bus Damri Pecah Kaca saat Melintas di Trans Kalimantan, Seluruh Penumpang Selamat
Bus Damri dari Sintang menuju Pontianak mengalami pecah kaca saat melintas di Trans Kalimantan, Selasa (24/5/2022) dini hari. (Foto: Ist)

PONTIANAK, iNews.id - Bus Damri yang melintas di Jalan Trans Kalimantan mengalami pecah kaca. Seluruh penumpang dalam bus dari Sintang menuju Pontianak itu selamat.

Bus Damri tersebut dikemudikan oleh Arief Setio Utomo. Dia telah melaporkan peristiwa itu ke polisi.

"Kami langsung mendatangi tempat kejadian guna mengambil data untuk proses penyelidikan selanjutnya," kata Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Jansen Avitus Panjaitan, Selasa (24/5/2022).

Sopir bus Arief menjelaskan, peristiwa itu terjadi dini hari tadi saat bus melintas di Jalan Trans Kalimantan di Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

Saat bus memasuki tikungan dan melambatkan kecepatan tiba-tiba terdengar suara benturan keras di sisi kanan. Kaget dengan suara tersebut, dia menghentikan bus lalu keluar dan memeriksa bagian kanan.

"Setelah saya cek ternyata kaca di sebelah kanan pecah ada bolong sebesar kelereng," katanya.

Arief tak tahu penyebab kaca bus tersebut bolong apakah terbentur peluru atau dilempar batu. Namun, seluruh penumpang di dalam bus dari Sintang ke Pontianak tersebut tak ada yang terluka.

Dia memutuskan untuk melanjutkan perjalanan hingga kemudian melapor ke kantor polisi terdekat.

"Atas kejadian ini saya sudah melaporkan ke Polsek Ambawang," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: