Camat di Kapuas Hulu Ini Ingatkan Warga Penerima BLT: Jangan untuk Berfoya-Foya!

Antara ยท Jumat, 29 Mei 2020 - 17:02 WIB
Camat di Kapuas Hulu Ini Ingatkan Warga Penerima BLT: Jangan untuk Berfoya-Foya!
Camat Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat serahkan BLT Covid-19 untuk warganya. (Antara)

KAPUAS HULU, iNews.id - Warga Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat yang terdampak Covid-19 mulai menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT). Mereka diingatkan untuk menggunakan BLT sebaik mungkin.

"Bantuan bukan untuk berfoya-foya. Gunakan sebaik mungkin terutama untuk pembelian bahan pokok," ujar Camat Seberuang, Iyul saat menyampaikan BLT kepada puluhan warganya di Desa Tajau Mada, Jumat (29/5/2020).

Pesan Iyul ini bukan tanpa alasan. Dia tak ingin warganya menghabiskan BLT sebesar Rp600.000 itu bukan untuk kebutuhan pokok. Apalagi tidak ada kepastian kapan pandemi Covid-19 akan usai.

"Karena kita tidak tahu kapan Covid-19 ini berakhir," katanya.

Iyul memantau langsung penyerahan BLT untuk warga di Kecamatan Seberuang. Iyul mengatakan, tak semua kepala keluarga di Seberuang mendapat BLT. Seperti di Desa Tajau Mada misalnya, dari 205 kepala keluarga di desa ini, hanya 38 yang mendapat BLT.

"Tidak semua dapat bantuan. Jadi manfaatkan sebaik mungkin," ujarnya.

Sedangkan kepada petugas desa yang menyalurkan BLT, dia mengingatkan agar bertindak jujur dan tidak menyampaikan BLT sepenuhnya kepada warga yang berhak.


Editor : Reza Yunanto