Cek Tingkat Kesadaran Warga Pakai Masker, Wali Kota Pontianak Turun Langsung ke Pasar Tradisional

Antara ยท Sabtu, 01 Mei 2021 - 14:46:00 WIB
Cek Tingkat Kesadaran Warga Pakai Masker, Wali Kota Pontianak Turun Langsung ke Pasar Tradisional
Wali Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Edi Rusdi Kamtono membagi-bagikan masker gratis kepada para pengunjung dan pedagang di Pasar Flamboyan. (Foto: Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Edi Rusdi Kamtono membagi-bagikan masker gratis kepada para pengunjung dan pedagang di Pasar Flamboyan. Beberapa pengunjung dan pedagang pasar yang tidak menaati protokol kesehatan langsung diberikan masker.

"Saya melihat 95 persen warga semua telah menggunakan masker," kata Edi Rusdi Kamtono, Sabtu (1/5/2021). 

Kedatangan Edi di pasar tradisional terbesar di Pontianak tersebut dalam rangak mengecek tingkat kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker. Tingginya jumlah warga yang menggunakan masker dinilai sebagai bentuk meningkatnya kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Edi menambahkan, kegiatan yang digelar hari ini juga dalam rangka memastikan warga yang berbelanja maupun pedagang di pasar telah menerapkan protokol kesehatan. Namun menurutnya, masih ada segelintir warga yang salah dalam mengenakan masker.

"Kita berharap dengan kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan bisa mengendalikan kasus Covid-19 di Kota Pontianak," katanya.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2