Cerita Wali Kota Pontianak Diajak Foto Bareng Tenaga Vaksinator

Andi Mohammad Ikhbal ยท Minggu, 29 Agustus 2021 - 13:05:00 WIB
Cerita Wali Kota Pontianak Diajak Foto Bareng Tenaga Vaksinator
Momen saat Wali Kota Pontianak tinjau vaksinasi Covid-19. (Foto: Instagram).

PONTIANAK, iNews.id - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, memamerkan foto bareng dengan tenaga vaksinator ketika meninjau kegiatan vaksinasi. Momen itu diabadikan di akun Instagram resminya @edikamtono.

Edi mengatakan, ketika meninjau kegiatan vaksinasi, ada tenaga vaksinator yang mengajaknya foto bersama. Tanpa ragu dia pun mengiyakan ajakan tersebut.

"Saya selalu memonitor kegiatan vaksinasi yang sedang dilakukan. Lalu ada vaksinator datang 'Pak boleh foto?', saya bila 'yok silee jak' (ayok silakan)," kata Edi dalam caption akun Instagramnya, Sabtu (28/8/2021).

Wali Kota Pontianak ini kemudian menjabarkan data vaksinasi di daerahnya. Sampai Sabtu kemarin sudah ada 185.647 orang atau 39,24 persen warga yang sudah divaksin tahap satu.

Kemudian mereka yang mengikuti vaksinasi tahap dua berjumlah 129.865 orang (25,55 persen). Adapun target vaksinasi di Kota Pontianak sebanyak 473.070 orang, termasuk remaja di usia 13 tahun ke atas.

"Semoga vaksinasi akan menambah antibody kita tinggi dan menciptakan herd immunity. Lalu nantinya hanya ada endemi (penularan wabah di tingkat satu negara atau benua) saja," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: