Dipergoki Teknisi, 3 Pembobol Mesin ATM di Pontianak Ditangkap 

Reza Yunanto · Minggu, 31 Oktober 2021 - 11:05:00 WIB
Dipergoki Teknisi, 3 Pembobol Mesin ATM di Pontianak Ditangkap 
Polresta Pontianak menangkap 3 pembobol mesin ATM di Jalan M Sohor, Pontianak Selatan. (Foto: Polresta Pontianak)

PONTIANAK, iNews.id - Polresta Pontianak menangkap tiga pembobol ATM di Jalan M Sohor, Pontianak Selatan. Ketiganya ditangkap setelah teknisi ATM melaporkan kerusakan di mesin ATM tersebut.

"Penangkapan berawal dari laporan masyarakat ada dua orang pelaku pembobolan mesin ATM yang lebih dulu diamankan masyarakat," ujar Kapolresta Pontianak Kombes Andi Herindra dalam keterangan pers, Sabtu (30/10/2021) yang dikutip dari laman Polresta Pontianak.

Dia mengatakan, kronologi penangkapan pelaku berawal ketika teknisi Advantage Pontianak datang ke lokasi ATM tersebut. Dua orang yang baru keluar dari dalam ATM mengatakan mesin sedang rusak.

Ketika teknisi masuk, ternyata mesin ATM memang rusak. Exit shutter atau tempat keluar uang diduga telah dirusak dengan sengaja.

Teknisi tersebut kemudian melapor kepada security di lokasi dan mengamankan dua orang yang baru keluar dari ATM.

Keduanya berusaha melarikan diri saat akan diinterogasi security. Teknisi yang melakukan pengecekan mesin ATM juga menemukan uang sebanyak Rp2,5 juta telah diambil.

Securtiy kemudian menghubungi Polresta Pontianak untuk melakukan penanganan lebih lanjut.

"Tim Jatanras Polresta Pontianak mendatangi TKP dan membawa keduanya untuk penyidikan lebih lanjut," ujarnya.

Dalam pengembangan, polisi menangkap satu orang lagi yang merupakan komplotan pelaku. Tiga orang tersebut kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: