Diusung PDIP, Pasangan Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat Daftar Pilkada Kapuas Hulu

Antara ยท Jumat, 04 September 2020 - 16:46 WIB
Diusung PDIP, Pasangan Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat Daftar Pilkada Kapuas Hulu
Pasangan Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat mendaftar ke KPU Kapuas Hulu, Jumat (4/9/2020). (Ist/Antara)

KAPUAS HULU, iNews.id - Pasangan Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat menjadi pasangan pertama yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Pasangan dengan julukan Hebat ini diusung PDIP.

"Kami menghadirkan calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu sekaligus membawa persyaratan sesuai ketentuan KPU," kata Ketua Tim Pemenangan Hebat, Yanto di Kapuas Hulu, Jumat (4/9/2020).

Yanto mengatakan, seluruh persyaratan yang diperlukan untuk mendaftarkan pasangan Hebat telah diserahkan. Dia menyebut pasangan muda ini bisa meneruskan kepemimpinan kepala daerah Kapuas Hulu.

"Tidak terasa kepimpinan Bupati dan Wakil Kapuas Hulu sebelumnya sudah hampir berakhir, kami terima kasih atas kinerja dan pembangunan di Kapuas Hulu," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kapuas Hulu, Ahmad Yani mengatakan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu merupakan tahapan yang dinanti-nanti oleh seluruh masyarakat Kapuas Hulu. Tahap pendaftaran ini akan berlangsung hingga 6 September 2020.

"Hari pertama ini kami kedatangan tamu istimewa yang merupakan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu mendaftarkan diri untuk mengikuti Pilkada serentak," kata Yani.

Dia mengatakan pelaksanaan pilkada serentak kali ini bertepatan dengan adanya wabah Covid-19, sehingga pelaksanaan kegiatan termasuk tahapan pendaftaran bakal pasangan calon diterapkan protokol kesehatan.

"Tim pendukung yang mendampingi pasangan calon juga dibatasi, karena sesuai protokol kesehatan," katanya.


Editor : Reza Yunanto