Dokter di Kapuas Hulu Mengaku Terjangkit Covid-19 akibat Kurang Istirahat

Antaranews ยท Kamis, 29 Oktober 2020 - 14:57:00 WIB
Dokter di Kapuas Hulu Mengaku Terjangkit Covid-19 akibat Kurang Istirahat
Dokter terpapar Covid-19. (dok iNews.id)

KAPUAS HULU, iNews.id - Seorang dokter di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat mengaku terjangkit Covid-19. Dia mengaku selama ini kurang istirahat dan olah raga.

Dia adalah dokter Ismawan Ardiyanto. Sehari-hari, pria berusia 43 tahun itu bertugas di Puskesmas Bika. Ismawan mengetahui dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menerima surat dari Dinas Kesehatan Kalbar.

Bukan tanpa alasan Ismawan berani terbuka mengumumkan kondisinya yang positif terpapar Covid-19. Menurutnya, status positif Covid-19 bukanlah suatu aib yang harus ditutup-tutupi.

Ismawan mengaku apa yang dialami dirinya membawa hikmah. Dia bisa beristirahat selama masa isolasi 14 hari untuk memulihkan kembali stamina fisiknya. Menurutnya, virus corona bisa dilawan bila imun tubuh seseorang dalam kondisi prima.

"Dalam dua minggu ke depan saya akan pulih. Jangan takut, obat kepanikan adalah pengetahuan. Saya akan lawan corona," ucapnya.

Ismawan juga akan mengunggah video aktivitasnya selama menjalani isolasi. Hal itu dilakukan agar masyarakat mengetahui cara melawan Covid-19 dengan pola makanan bergizi dan melakukan aktivitas berolahraga.


Editor : Reza Yunanto