Gara-Gara Baut Motor Hilang, Juru Parkir di Pontianak Tewas Dibunuh

Uun Yuniar ยท Rabu, 09 September 2020 - 18:30 WIB
Gara-Gara Baut Motor Hilang, Juru Parkir di Pontianak Tewas Dibunuh
Tersangka pembunuh juru parkir di Pontianak ditangkap Polsek Pontianak Selatan. (iNews.id/Uun Yuniar)

PONTIANAK, iNews.id - Juru parkir di Kota Pontianak, Kalimantan Barat tewas dibunuh seorang pengendara motor. Sebelum tewas, korban sempat berkelahi dengan pelaku.

Peristiwa itu bermula saat pelaku inisial TN memarkirkan motornya di salah satu warung kopi di Jalan Haji Abas, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak. Pelaku kemudian merasa ada aksesoris kendaraan berupa baut motor miliknya yang hilang. Hal itu lalu ditanyakan pelaku ke korban.

"Tersangka yang merasa kehilangan aksesoris kendaraan berupa baut lalu mengonfirmasi kepada korban yang menjadi tukang parkir di Jalan Haji Abas," kata Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Rio Sigal Hasibuan dalam rilis perkara, Rabu (9/9/2020).

Dia menambahkan, pelaku yang dalam kondisi mabuk karena pengaruh alkohol bersikap emosional saat menanyakan hal tersebut kepada korban. Hal itu memicu perkelahian mulut di antara keduanya.

"Lalu terjadi perkelahian di tempat parkir. Sempat dilerai tapi pelaku mengejar korban," katanya.

Korban yang lari dari kejaran pelaku terjatuh ke dalam selokan. Pelaku kemudian menghampiri korban dan mengeluarkan pisau lipat miliknya, lalu menusuk ke tubuh korban sebanyak tiga kali.

"Tersangka tiga kali mengayunkan senjata tajamnya hingga mengenai leher tengkuk belakang, bahu kanan, dan punggung bagian kanan," ujarnya.

Akibat tusukan yang menghujam tubuhnya, korban akhirnya tewas. Pelaku kemudian ditangkap Tim Satreskrim Polsek Pontianak Selatan.

"Adapun barang bukti yang diamankan yakni sebilah pisau yang digunakan tersangka menusuk korban," katanya.

Dia menambahkan, pelaku dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan terancam hukuman maksimal hingga seumur hidup.


Editor : Reza Yunanto