Gelar Konsolidasi, Partai Perindo Siap Menangkan 7 Pilkada di Kalbar

Uun Yuniar · Rabu, 07 Oktober 2020 - 18:06:00 WIB
Gelar Konsolidasi, Partai Perindo Siap Menangkan 7 Pilkada di Kalbar
Rapat Koordinasi DPW Partai Perindo Kalimantan Barat menghadapi Pilkada 2020, Rabu (7/10/2020). (iNews.id/Uun Yuniar)

PONTIANAK, iNews.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Kalimantan Barat (Kalbar) siap memenangkan pasangan calon kepala daerah di tujuh Pilkada yang digelar di Kalbar. Sebagai persiapan pemenangan, partai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) seluruh kader partai.

Rakor digelar di kantor DPW Partai Perindo Kalbar di Pontianak, Rabu (7/10/2020). Selain dihadiri oleh pengurus dan kader partai yang duduk sebagai anggota DPRD se-Kalbar.

"Ada tujuh daerah yang pada umumnya sudah kita arahkan untuk pemenangan harus rajin konsolidasi ke bawah," kata Ketua DPW Perindo Kalbar, Yovid Halim di Pontianak, Rabu (7/10/2020).

Dia mengatakan, Rakor juga untuk menyelaraskan komunikasi antarpengurus partai hingga tingkat kecamatan. Komunikasi ini diperlukan dalam menghadapi agenda politik yaitu Pilkada Serentak pada Desember mendatang.

Rakor tersebut dihadiri oleh Sekjen DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq. Dia mengapresiasi Rakor yang dilakukan DPW Partai Perindo Kalbar menghadapi Pilkada Serentak 2020 ini.

Menurutnya, Rakor ini bukan sekadar koordinasi jelang pilkada, tetapi juga untuk persiapan menjelang Pemilu 2024.

"Kami DPP mengapresiasi yang dilakukan Perindo se-Kalbar ini. Mereka harus konsolidasi dalam rangka persiapan 2024," tuturnya.

Dia menambahkan, konsolidasi pemenangan harus dilakukan untuk mengamankan keputusan DPP terkait pemenangan pilkada di tiap daerah.

"Keputusan DPP harus diamankan. Seluruh kader, pengurus, termasuk anggota dewan. Kita haqqul yakin semua yang didukung Perindo bisa menang," tuturnya.


Editor : Reza Yunanto