Gubernur Kalbar Sutarmidji Minta Pontianak Jangan Sampai Masuk Zona Merah Covid

Antara ยท Minggu, 25 Oktober 2020 - 10:02:00 WIB
Gubernur Kalbar Sutarmidji Minta Pontianak Jangan Sampai Masuk Zona Merah Covid
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji. (iNews.id/Uun Yuniar)

PONTIANAK, iNews.id - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji meminta Kota Pontianak jangan sampai masuk zona merah covid. Seluruh pihak harus ekstra untuk menjaga agar tidak ada penularan covid di kota jasa dan perdagangan tersebut.

"Edukasi terkait pencegahan covid pada masyarakat perlu dilakukan terus menerus. Apalagi Kota Pontianak dengan penduduk yang ramai, interaksi pasti lebih sering dan banyak," kata Sutarmidji usai menghadiri peringatan Hari Jadi Kota Pontianak ke-249, Jumat (23/10/2020).

Dia berharap Wali Kota Pontianak bisa memperhatikan penerapan protokol kesehatan sehingga diharapkan tidak sampai masuk zona merah.

"Jika hal tersebut terjadi maka akan berdampak pada kegiatan jasa dan perdagangan. Ketika Kota Pontianak masuk ke dalam zona merah maka banyak kegiatan yang akan terhenti," ujarnya.

Seperti kegiatan pendidikan dan ekonomi terhenti, kemudian orang tidak akan berani datang. Artinya hotel tidak berpenghuni, restoran tidak ada yang beli sehingga hal ini harus dijaga.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsKalbar di Google News

Bagikan Artikel: