Gubernur Sutarmidji Minta Bupati-Wabup Sekadau Intensif Tangani Covid-19

Uun Yuniar, Antara ยท Senin, 26 April 2021 - 16:28:00 WIB
Gubernur Sutarmidji Minta Bupati-Wabup Sekadau Intensif Tangani Covid-19
Gubernur Kalbar Sutarmidji melantik pasangan Bupati-Wakil Bupati terpilih Aron-Subandrio. (Foto: MNC Portal/Uun Yuniar)

PONTIANAK, iNews.id – Pasangan Bupati-Wakil Bupati Sekadau terpilih Aron-Subandrio diminta intensif menangani Covid-19 di wilayahnya. Permintaan itu disampaikan Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji saat melantik Aron-Subandrio di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin (26/4/2021). 

“Saya meminta agar pasangan bupati-wakil bupati ini bekerja secara ekstra terutama dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sekadau,” kata Sutarmidji.

Dia juga berharap pasangan Aron dan Subandrio harus terus bekerja sama dan berkolaborasi dengan satuan kerja terkait dalam menangani penyebaran Covid-19.

"Lakukan tracing dan testing karena Sekadau ini tingkat keterjangkitan tinggi dan ini terlihat pada satu lokasi yang berbatasan dengan Sintang 38 orang kita tes dan semua positif. Nah, kalau dalam satu bulan kita bisa tindak tegas, tempat berkumpul dibatasi dibubarkan insya Allah bisa," kata Sutarmidji.

Menurutnya, Sekadau sudah siap karena bupati dapat perintahkan kepala dinas kesehatan seluruh jajaran puskesmas untuk lakukan tracing dan testing.

Dia menambahkan, kemudian Satpol PP dapat mengomando bentuk satgas desa dan sebagainya.

"Kalau tidak lakukan tracing dan testing saya tidak akan transfer dana bagi hasil, pasti tak akan saya transfer. Kalau perlu di akhir tahun baru saya transfer sekalian, jadi kalang kabut," katanya.

Sutarmidji juga berpesan agar Bupati dan Wakil Bupati Sekadau melakukan transparansi dan jangan sampai melakukan jual beli jabatan.

"Pengangkatan pejabat harus transparan jangan sampai lakukan jual beli jabatan, dan hasil tes Covid-19 yang benar," kata Sutarmidji.

Bupati Sekadau Aron menyatakan, terkait penanganan Covid-19 akan langsung mengadakan rapat kerja dengan dinas terkait untuk melakukan tracing.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2