Gubernur Sutarmidji Ungkap Menu Makanan Jadi Kunci Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kalbar

Antara ยท Senin, 06 Juli 2020 - 09:39 WIB
Gubernur Sutarmidji Ungkap Menu Makanan Jadi Kunci Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kalbar
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji (Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji mengungkap cara untuk mempercepat kesembuhan pasien Covid-19 di wilayahnya. Salah satunya dengan memerhatikan asupan gizi pada menu makanan yang diberikan kepada pasien setiap hari.

Sutarmidji menyebut, untuk mempercepat masa penyembuhan pasien Covid-19, menu yang diberikan kepada pasien yaitu madu, pepaya, pisang, alpukat dan telur rebus. Bila menu itu rutin diberikan kepada pasien, diyakini dalam waktu 21 hari pasien bisa sembuh dari Covid-19

Sutarmidji mengingatkan pentingnya menjaga imunitas dan daya tahan tubuh dengan asupan gizi yang cukup. Dia pun meminta warga Kalbar memperbaiki asupan gizi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan virus. Dia juga mengimbau warga rutin berolahraga dan menjaga hidup sehat serta menghindari stres.

"Tetap jaga kebugaran tubuh, selalu hidup sehat dan berfikiran sehat. Jangan mikirkan hal-hal yang tak perlu dipikirkan," ujarnya, Minggu (5/7/2020).

Melansir data yang disampaikan Laporan Media Harian Covid-19, jumlah kasus positif di Kalbar saat ini mencapai 339 kasus. Pasien sembuh berjumlah 300 kasus, dan kasus meninggal dunia tetap empat orang.

Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kalimantan Barat (Kalbar) kini mencapai 88,4 persen. Angka kesembuhan tersebut merupakan salah satu yang tertinggi di Indonesia.


Editor : Reza Yunanto