Guru Kontrak di Kalbar Positif Corona, Punya Riwayat ke Pontianak

Antara ยท Rabu, 12 Agustus 2020 - 18:16 WIB
Guru Kontrak di Kalbar Positif Corona, Punya Riwayat ke Pontianak
Seluruh guru SMA di Kalimantan Barat akan menjalani tes swab sebelum kegiatan tatap muka di sekolah dimulai 1 Agusutus 2020. (Antara)

BENGKAYANG, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar) mengonfirmasi dua kasus positif terbaru. Salah satunya seorang guru kontrak.

"Ada dua kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19. Satu dari dua orang terkonfirmasi seorang guru kontrak," ujar Plh Bupati Bengkayang, Obaja di Bengkayang, Rabu (12/8/2020).

Obaja mengatakan, guru kontrak ini mengajar di salah satu SD Negeri di Kecamatan Teriak. Guru perempuan tersebut sudah memiliki riwayat perjalanan ke Pontianak.

"Yang bersangkutan pernah melakukan perjalanan ke Pontianak sejak 22 Juli 2020," ujarnya.

Menurutnya, guru perempuan berusia 26 tahun itu terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan tes swab yang digelar sebelum pembukaan sekolah.

Berdasarkan pemeriksaan di Laboratorium Universitas Tanjungpura, Pontianak pada 9 Agustus 2020, guru tersebut dinyatakan positif.

"Saat ini guru tersebut telah menjalani isolasi di rumah singgah pasien Covid-19 di bekas bangunan RSUD Bengkayang," ujarnya.

Selain seorang guru, Bengkayang juga mencatat penambahan satu kasus positif lainnya yakni pemuda berusia 20 tahun. Pemuda tersebut tercatat juga pernah melakukan perjalanan ke Pontianak setelah datang dari Surabaya.

"Bersangkutan pernah bekerja di Jawa Timur dan tanggal 25 Juli 2020 pernah melakukan riwayat perjalanan dari Surabaya ke Kota Pontianak," katanya.

Terkait dengan dua kasus ini, Obaja mengimbau kepada seluruh masyarakat Bengkayang untuk tetap tenang dan menerapkan protokol kesehatan.


Editor : Reza Yunanto