Guru Ngaji di Pontianak Dapat Uang Transportasi Rp1,8 Juta

Antara ยท Rabu, 20 April 2022 - 16:00:00 WIB
Guru Ngaji di Pontianak Dapat Uang Transportasi Rp1,8 Juta
Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan menyerahkan simbolis bantuan dana transportasi kepada guru mengaji dan penyuluh agama Islam. (Foto: ANTARA)

PONTIANAK, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak memberikan bantuan untuk guru mengaji dan penyuluh agama Islam. Mereka mendapat bantuan dana transportasi sebesar Rp1,8 juta.

"Pemberian bantuan ini sebagai penyemangat untuk pengabdian para guru mengaji tradisional dan penyuluh dalam pembinaan ajaran Islam," kata Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan, Rabu (20/4/2022).

Bahasan mengatakan, bantuan ini jelas tidak sebanding dengan pengabdian yang telah dilakukan para guru ngaji dan penyuluh agama itu. Namun Pemkot Pontianak berharap bantuan ini memiliki nilai manfaat bagi penerimanya.

Jumlah penerima bantuan transportasi dari Pemkot Pontianak sebanyak 330 orang. Terdiri atas guru ngaji tradisional dan penyuluh agama Islam.

Menurut Bahasan, di Kota Pontianak terdapat beberapa kelompok pengajian dan majelis taklim di masjid, surau, maupun rumah-rumah penduduk.

"Kehadiran mereka sangat dibutuhkan dalam rangka mendukung pemerintah untuk mewujudkan peningkatan dan pembinaan kehidupan beragama," tutur Bahasan.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: