Hampir Sebulan, Pencarian Kakek Tersesat dalam Hutan di Perbatasan Malaysia Dihentikan

Antara · Selasa, 01 November 2022 - 09:55:00 WIB
Hampir Sebulan, Pencarian Kakek Tersesat dalam Hutan di Perbatasan Malaysia Dihentikan
Pencarian kakek tersesat dalam hutan perbatasan RI-Malaysia di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat akhirnya dihentikan setelah berlangsung hampir sebulan. (Foto: ANTARA)

KAPUAS HULU, iNews.id - Pencarian kakek yang tersesat di hutan perbatasan Indonesia-Malaysia di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat akhirnya dihentikan. Pencarian kakek bernama Alwi (63) itu sudah berjalan hampir satu bulan.

"Sudah hampir sebulan hilang di hutan. Selama proses pencarian tidak ada tanda-tanda yang ditemukan," kata Kapolsek Badau AKP Surarso, Selasa (1/11/2022).

Dia mengatakan, pencarian dilakukan sejak keluarga melapor ke Polsek Badau. Polisi dan TNI, termasuk yang bertugas di perbatasan langsung melakukan pencarian dibantu masyarakat.

Tim gabungan TNI, Polri dan masyrakat yang mencari korban menginap di dalam hutan. (Foto: ANTARA)
Tim gabungan TNI, Polri dan masyrakat yang mencari korban menginap di dalam hutan. (Foto: ANTARA)

Selain upaya pencarian dengan menyisir hutan, berbagai cara spiritual juga ditempuh untuk menemukan korban seperti salat ghaib hingga ritual adat. 

Namun setelah semua upaya dilakukan, tak ada tanda-tanda korban ditemukan hingga akhirnya diputuskan untuk menghentikan pencarian.

"Kami berharap pihak keluarga tetap tabah dan menyerahkan semua itu kepada Allah dan apapun kondisinya semoga korban masih bisa pulang dan berkumpul dengan keluarga," katanya. 

Korban dilaporkan hilang pada 12 Oktober 2022. Saat itu dia pergi bersama rekannya bernama Arpansi untuk mencari kayu.

Namun Arpansi pulang lebih dulu pada siang hari. Sedangkan korban hingga malam hari belum kembali sehingga keluarganya melaporkan hal tersebut ke polisi.

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsKalbar di Google News

Bagikan Artikel: