Hildi Hamid Mantan Bupati Kayong Utara Jadi Dubes Azerbaijan

Antara ยท Selasa, 15 September 2020 - 12:58 WIB
Hildi Hamid Mantan Bupati Kayong Utara Jadi Dubes Azerbaijan
Mantan Bupati Kayong Utara Hildi Hamid dilantik menjadi Duta Besar Republik Azerbaijan di Istana Negara, Jakarta. (Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Presiden Joko Widodo melantik Hildi Hamid sebagai Duta Besar RI untu Republik Azerbaijan. Hildi adalah putra kelahiran Kalimantan Barat (Kalbar) yang merupakan mantan Bupati Kayong Utara.

"Saya selaku Kepala Daerah Kayong Utara memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan selamat kepada Hildi Hamid," ujar Bupati Kayong Utara, Citra Duani, Selasa (15/9/2020).

Dia mengatakan, penunjukkan Hildi mencatat sejarah baru di Kalbar bahkan mungkin di Indonesia. Seorang mantan bupati yang pernah menjabat selama dua periode dipercaya oleh pemerintah pusat menjadi duta besar.

Diakui Hildi, pendahulunya di Kayong Utara itu sebagai pejuang yang ikut merintis Kabupaten Kayong Utara. Selama menjadi bupati selama dua periode, Hildi mengantarkan Kayong Utara maju dan berkembang dengan berbagai hasil pembangunan khususnya program pendidikan dan kesehatan gratis.

"Semoga beliau diberikan kesehatan dan keselamatan serta selamat dan sukses menempati tugas yang baru," ujarnya.

Sementara itu Gubernur Kalbar Sutarmidji juga memberikan apresiasi atas penunjukkan Hildi sebagai duta besar. Secara khusus, Sutarmidji menguggah ucapan selamat atas pelantikan Hildi sebagai satu dari 20 Dubes yang dilantik Presiden Jokowi pada Senin (14/9/2020) di Istana Negara.

"Selamat dan sukses atas pelantikan H Hildi Hamid oleh Presiden Joko Widodo sebagai Duta Besar RI untuk Republik Azerbaijan," ujarnya di akun Facebook miliknya.


Editor : Reza Yunanto