Jalan Raya Singkawang-Bengkayang Rusak Parah, Tjhai Chui Mie Minta Pemprov Perbaiki

Antara ยท Jumat, 20 Agustus 2021 - 16:40:00 WIB
Jalan Raya Singkawang-Bengkayang Rusak Parah, Tjhai Chui Mie Minta Pemprov Perbaiki
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie meninjau Jalan Raya Singkawang-Bengkayang yang rusak parah. (Foto: Antara)

SINGKAWANG, iNews.id - Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) segera memperbaiki Jalan Raya Singkawang-Bengkayang. Jalan tersebut dalam keadaan rusak parah.

"Saya mendapat informasi jika pekerjaan Jalan Raya Singkawang-Bengkayang saat ini sudah selesai tender. Mudah-mudahan bisa segera dimulai pekerjaannya," kata Tjhai Chui Mie di Singkawang, Jumat (20/8/2021).

Dia mengungkapkan, jalan tersebut merupakan jalan provinsi yang menjadi kewenangan Pemprov Kalbar. Sebelumnya, DPRD, Dinas PUPR dan Balai Pelaksana Pembangunan Jalan dan Jembatan Kalbar telah membicarakan perbaikan jalan tersebut.

"Selain mengadakan pertemuan, kami juga melakukan peninjauan jembatan-jembatan yang sudah dibangun di sepanjang jalan Pontianak-Singkawang," ujarnya.

Secara khusus, dia mengucapkan terima kasih kepada Komisi IV DPRD Kalbar yang sudah membantu untuk merealisasikan perbaikan Jalan Raya Singkawang-Bengkayang.

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Kalbar, Subhan Nur mengatakan, pengerjaan Jalan Raya Singkawang-Bengkayang saat ini sedang proses tender. Pengerjaan kemungkinan baru akan dilakukan pada September 2021. 

Apabila proses tendernya sudah selesai, dia meminta agar segera dilakukan pengerjaan, mengingat jalan tersebut merupakan jalur vital masyarakat Singkawang-Bengkayang.

"Kasihan masyarakat saat melintasinya, karena jika masih dalam kondisi rusak tentu sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsKalbar di Google News

Bagikan Artikel: