Serahkan Remisi Napi, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie Pesan Jangan Dekati Narkoba

Antara ยท Rabu, 18 Agustus 2021 - 11:51:00 WIB
Serahkan Remisi Napi, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie Pesan Jangan Dekati Narkoba
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyerahkan remisi simbolis kepada narapidana Lapas Kelas II B Singkawang. (Foto: Antara)

SINGKAWANG, iNews.id - Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyerahkan remisi secara simbolis untuk 304 narapidana di Lapas Kelas II B Singkawang. Dia berpesan kepada masyarakat Kota Singkawang untuk menjauhi narkoba.

"Ini saya ingatkan, karena para narapidana di Lapas Singkawang sebanyak 60 persennya menjalani hukuman karena narkoba," ujar Tjhai Chui Mie dalam penyerahan remisi secara virtual, Rabu (18/8/2021).

Dia meminta masyarakat dan juga napi untuk tidak coba-coba menggunakan narkoba lagi. Menurutnya kehidupan yang lebih baik dan sehat bisa diperoleh tanpa narkoba.

"Ingat keluarga dan anak istri, sehingga kehidupan bisa lebih baik dan sehat tanpa narkoba," ujarnya.

Sementara itu Kalapas Singkawang, Muhammad Yani menjelaskan, napi yang menerima remisi tahun ini sesuai yang diajukan yakni 304 orang. 

Penerima remisi terdiri atas 157 napi kasus pidana umum, dan 147 napi kasus pidana khusus. Napi pidana khusus yang mendapat remisi termasuk napi kasus narkotika dan korupsi.

"Sedangkan untuk remisi langsung bebas ada satu orang," ujar Yamin.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: