Jenazah Praka Ida Bagus Putu Dimakamkan, Bupati Karolin: Masyarakat Landak Berduka

Antara ยท Kamis, 23 September 2021 - 15:35:00 WIB
Jenazah Praka Ida Bagus Putu Dimakamkan, Bupati Karolin: Masyarakat Landak Berduka
Bupati Landak Karolin Margret Natasa menghadiri pemakaman Praka Ida Bagus Putu di TMP Ngabang. (Antara)

LANDAK, iNews.id - Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyatakan seluruh masyarakat Landak, Kalimantan Barat berduka dengan gugurnya Praka Ida Bagus Putu Suwarman. Prajurit TNI tersebut dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Ngabang, Landak.

"Pada hari ini semua masyarakat Kabupaten Landak khususnya dan Kalimantan Barat pada umumnya berkabung atas gugurnya Praka Anumerta Ida Bagus Putu Suwarman," kata Karolin usai upacara pemakaman militer di TMP Ngabang, Kamis (23/9/2021).

Karolin mengatakan kehadiran dalam acara pemakaman ini untuk memberikan penghormatan terakhir pada Praka Anumerta Ida Bagus Putu Suwarman.

Karolin juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Korem 121/Alambhana Wanawwai yang telah memfasilitasi pemulangan dan pengantaran jenazah almarhum.

"Saya mewakili masyarakat Kabupaten Landak, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pihak TNI terkhusus Komandan Korem 121/Alambhana Wanawwai beserta rombongan dan jajarannya yang telah memfasilitasi pemulangan dan pengantaran jenazah almarhum Praka Anumerta Ida Bagus Putu Suwarman dari Papua sampai di rumah duka," tuturnya.

Praka Ida Bagus Putu Suwarna gugur dalam pertempuran dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (21/9/2021) pagi.

Dia mengalami luka tembak di bagian kepala ketika mengamankan Bandara Kiwi saat proses evakuasi jenazah tenaga kesehatan Gabriela Meilani yang meninggal beberapa waktu lalu.

Pertempuran ini melibatkan personel gabungan TNI Polri dengan KKB Papua pimpinan Lemak Taplo.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: