Jual-Beli Bayi di Kubu Raya, Anak Baru Dilahirkan Dihargai Rp30 Juta

Faisal Abubakar, Gusty Eddy ยท Sabtu, 22 Agustus 2020 - 10:00:00 WIB
Jual-Beli Bayi di Kubu Raya, Anak Baru Dilahirkan Dihargai Rp30 Juta
Empat dari komplotan penjual bayi yang ditangkap Polda Kalbar dan bayi yang akan dijual di sebuah klinik bersalin di Kabupaten Kubu Raya, Kalbar. (Foto: iNews/Faisal Abubakar)

PONTIANAK, iNews.id - Polisi masih mendalami praktik jual-beli bayi di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar). Dari keterangan para pelaku, anak yang baru dilahirkan tersebut dibeli dengan harga Rp30 juta.

Direskrimum Polda Kalbar, Kombes Pol Luthfie Sulistiawan mengatakan, dalam kasus ini ada enam orang perempuan yang diamankan, serta uang tunai Rp30 juta.

"Uang ini untuk transaksi jual-beli bayi yang baru dilahirkan," kata Kombes Pol Luthfie di Kota Pontianak, Kalbar, Jumat (21/8/2020).

Enam orang yang diamankan, yakni E sebagai pembeli bayi, TA pelaku yang membantu mengambil bayi. Ibu bayi berinisial J dan seorang perantara F serta pengasuh anak tersebut.

Dari hasil pemeriksaan polisi, J memang sudah berniat menjual bayinya sejak di dalam kandungan usia tujuh bulan. Motif pelaku karena sedang terhimpit masalah keuangan.

Sebelumnya polisi menangkap kompolotan penjualan bayi di klinik bersalin Kabupaten Kubu Raya. Para pelaku menjual bayi yang baru dilahirkan saat sang ibunya masih terbaring lemah di kamar bersalin.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Follow Berita iNewsKalbar di Google News

Bagikan Artikel: